Tingkatkan SDM yang Handal untuk Dunia Pendidikan

Walikota Pekanbaru Jadi Irup Peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah ke-XXIII

Walikota Pekanbaru Jadi Irup Peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah ke-XXIII, Kamis (2/5/2019) di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota pekanbaru (Pemko) melaksanakan apel peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 dan Hari Otonomi Daerah ke-XXIII Tahun 2019. Kegiatan itu berlangsung di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (2/5/2019). Hadir pada acara itu, para ASN, pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru serta Forkofimda. Dalam apel itu, bertindak sebagai inspektur upacara dipimpin langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT. Sementara tema yang diangkat dalam upacara tersebut yakni "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan." Walikota Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di hadapan peserta upacara mengatakan, bahwa peringatan apel Hardiknas ini mestinya mampu menciptakan dan meningkatkan SDM yang handal untuk dunia pendidikan. Sebab, saat ini pemerintah sudah tidak lagi menjadikan infrastuktur sebagai prioritas, namun saat ini yang diuatamakan adalah dari segi peningkatan SDM yang berkualitas.  

''Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan. Hal ini, guna  membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas demi kemajuan Indonesia,'' ujar  Firdaus membacakan pidato Mendikbud. Firdaus pun berharap, melalui momentum Hari Pendidikan Nasional semua pihak dapat mengkonsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi. "Sehingga dengan itu mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif ke depan.'' sambung Firdaus. 

Firdaus menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru ia menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri. Terutama kepada para pendidikan dan tenaga kependidikan di semua jenjang. Begitu pun juga para pegiat Paud, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan dan kontributor pendidik serta lainnya yang tak kenal lelah menyalakan mimpi dan memberikan inspirasi serta membuka jalan terang masa depan anak Indonesia yang cerdas berkarakter kuat dan bermanfaat.  Selain membacakan pidato menteri Pendidikan, Firdaus juga membacakan pidato menteri dalam negeri. Usai peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 dan Hari Otonomi Daerah ke-XXIII Tahun 2019, ternyata bersamaan dengan itu Walikota Pekanbaru juga berulang tahun yang ke 59. Sehingga acara semakin meriah, karena dirayakan dengan menyediakan nasi tumpeng serta kue ulang tahun.  (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar